Facebook MAN IC

Home » » Persiapkan Siswa Kuliah ke Luar Negeri, MAN ICAT Adakan Career Day

Persiapkan Siswa Kuliah ke Luar Negeri, MAN ICAT Adakan Career Day


MAN Insan Cendekia Aceh Timur mengadakan seminar career day bertemakan kiat sukses ke luar negeri.  Seminar ini diikuti oleh siswa siswi MAN Insan Cendekia Aceh TImur dan MAN 4 Aceh Timur. Pemateri pada Career Day ini adalah Rasyid Indra Pratama, B.Eng., alumni dari Kyoto University.  

Kegiatan ini diisi dengan materi tentang kiat sukses kuliah ke luar negeri, beasiswa-beasiswa yang ditawarkan, dan tantangan yang akan dihadapi bila berkuliah ke luar negeri. Kepala MAN Insan Cendekia Aceh Timur,  Shulfan, S.Ag., M.sc. mengungkapkan bahwa career day yang diisi oleh pemateri dari alumni Kyoto University ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi siswa dan siswi madrasah dalam mempersiapkan diri sedini mungkin agar bisa lolos ke perguruan tinggi di dalam dan luar negeri.

Nurlaili, siswi kelas XII mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan career day ini. “kami mendapatkan wawasan baru tentang kuliah luar negeri yang belum pernah kami dapatkan sebelumnya” ungkap Nurlaili. Melalui seminar career day ini, diharapkan para peserta akan semakin termotivasi untuk belajar dan mempersiapkan diri menghadapi seleksi masuk perguruan tinggi.  



Previous
« Prev Post