Facebook MAN IC

Home » » Ratusan Pelajar Se-Aceh Ikuti Ujian CBT SNPDB di MAN Insan Cendekia

Ratusan Pelajar Se-Aceh Ikuti Ujian CBT SNPDB di MAN Insan Cendekia

Sebanyak 220 pelajar dari berbagai MTs dan SMP se-Aceh mengikuti Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) di MAN Insan Cendekia Aceh Timur. Pelaksanaan SNPDB tahun 2019 di MAN Insan Cendekia Aceh  Timur (MAN ICAT) menggunakan sistem CBT (Computer Based Test) agar memudahkan panitia pusat dalam melakukan penilaian sehingga pengumuman hasil seleksi dapat diumumkan lebih cepat. 

Pembukaan pelaksanaan tes CBT di MAN ICAT dihadiri oleh  Kepala Kantor  Kementerian Agama Aceh Timur, Drs H. Arijal M.Si, Tim Monev SNPDB Direktorat KSKK Madrasah Kemenag RI, Ahmad Masruri dan Dra. Qadriah, M.Pd. dari Kanwil Kemenag Aceh. 

Pelaksanaan Tes CBT SNPDB ini dilaksanakan serentak di seluruh MAN Insan Cendekia di Indonesia mulai tanggal 13 s/d 14 April 2019. Di MAN Insan Cendekia Aceh Timur, pelaksanaan ujian dilaksanakan selama 2 hari dan di setiap harinya dibagi dalam 2 sesi, dimana di setiap sesi para peserta akan mengikuti Tes Akademik dan Tes Potensi Belajar. 

Pengumuman kelulusan tes CBT seluruh MAN Insan Cendekia se-Indonesia akan diumumkan serentak oleh Kementerian Agama RI pada tanggal 30 April 2019. Para siswa/i yang dinyatakan lulus nantinya dapat mendaftar ulang mulai tanggal 2 s/d 8 Mei 2019. 

Previous
« Prev Post