Facebook MAN IC

Home » » Sekda Aceh Timur Buka Secara Resmi MATSAMA MAN IC

Sekda Aceh Timur Buka Secara Resmi MATSAMA MAN IC


      

Sekda Aceh Timur, yang dalam hal ini diwakili oleh Assisten III Setdakab Aceh Timur, H. M. Amin, S.H. membuka secara resmi kegiatan Masa Taaruf Siswa Madrasah (MATSAMA) di MAN Insan Cendekia Aceh Timur. M. Amin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan MATSAMA ini sangat penting untuk diikuti oleh para peserta didik baru karena merupakan momentum untuk menambah pengetahuan baik akademik maupun non akademik.

      Kegiatan MATSAMA MAN IC Aceh Timur diadakan selama 4 (empat) hari dimana para peserta akan dibekali materi terkait pengenalan kurikulum MAN Insan Cendekia, program kemadrasahan, integrasi teknologi informasi dalam pembelajaran dan kesehatan remaja. Lebih lanjut, ketua Panitia, Nursabarina, S.Pd., M.Pd menyampaikan bahwa selain pemateri dari intern madrasah, panitia juga menghadirkan pemateri dari berbagai lembaga profesional seperti Polres, Kemenag, Dinkes, dan KNPI Aceh Timur.

     Kegiatan MATSAMA akan ditutup dengan kegiatan eduwisata berupa Outbound Character Building pada hari terakhir. Para peserta akan diajak berwisata sambil dilatih pengembangan soft skill melalui berbagai permainan dalam rangka meningkatkan kemampuan para peserta didik baru.

Previous
« Prev Post